adrian fetriskha

Asrama mahasiswa Universitas Andalas merupakan sebuah unit pelayanan yang dimaksudkan untuk memberikan dukungan terhadap perkembangan Universitas Andalas di masa yang akan datang. Unit ini merupakan unit yang terintegrasi ke dalam struktur dan tata kelola Universitas Andalas yang bertugas memberikan layanan hunian bagi mahasiswa yang mampu mendorong serta menumbuh kembangkan iklim berprestasi, berilmu dan bertaqwa serta berjiwa kebersamaan bagi mahasiswa Universitas Andalas. Unit ini nantinya akan tumbuh dan berkembang dari segi kualitas dan kuantitas seiring dengan tumbuh dan berkembangnya jumlah mahasiswa Universitas Andalas.

Asrama Universitas Andalas berfungsi sebagai sarana tempat tinggal yang berperan dalam kegiatan pembentukan karakter dasar bagi setiap mahasiswa Universitas Andalas pada umumnya dan mahasiswa penghuni asrama khususnya.

Saat ini terdapat 3 gedung asrama mahasiswa, 1 gedung asrama putra dan 2 gedung asrama putri. Saat ini sedang berlangsung pembangunan gedung baru untuk penambahan jumlah asrama mahasiswa Universitas Andalas.

VISI

Asrama Mahasiswa Universitas Andalas sebagai tempat tinggal yang mencetak generasi yang cerdas spiritual, emosional, intelektual dan kinestetik

MISI

  1. Mendorong dan memfasilitasi peningkatan dan pembentukan karakter positif penghuni asrama melalui peningkatan keimanan dan ketaqwaan penghuni asrama kepada Tuhan Yang Maha Esa
  2. Menjadikan asrama Universitas Andalas sebagai hunian mahasiswa yang menumbuh kembangkan semangat berprestasi dan berwawasan bagi penghuninya baik secara akademis maupun ekstrakurikuler
  3. Menjadikan asrama Mahasiswa Universitas Andalas sebagai hunian yang memiliki jiwa keakraban dan kekompakan

FASILITAS PENDUKUNG

  1. Masjid

Untuk melancarkan serta pemusatan kegiatan keagamaan terutama agama islam, maka asrama juga telah difasilitasi dengan masjid yang berada dekat dengan asrama

2. Ruang Belajar

Gedung asrama juga dilengkapi dengan ruang belajar yang dapat dimanfaatkan oleh penghuni asrama untuk belajar secara mandiri maupun bersama-sama.

3. Pantry

Setiap gedung asrama dilengkapi dengan fasilitas pantry dalam jumlah dan rasio yang mencukupi dengan jumlah penghuni asrama

4. Ruang rapat dan diskusi

Ruangan ini dapat digunakan untuk ruangan perencanaan kegiatan penunjang asrama

5. Ruang Televisi

Pada setiap blok terdapat ruangan televise yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana hiburan bagi penghuni asrama

6. Ruang penerimaan tamu

Ruangan ini dapat digunakan oleh penghuni asrama untuk menerima tamu pada jam tamu yang telah ditetapkan oleh pengelola asrama

7. Kafetaria

Di dalam kawasan asrama terdapat kafetaria yang dapat digunakan oleh penghuni asrama

8. Mini market

Di kawasan asrama juga terdapat mini market yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan harian penghuni asrama

9. Fasilitas Olahraga

Fasilitas olahraga juga disediakan di kawasan asrama, juga menjadi bagian integral dari fasilitas olahraga yang berada dalam kawasan kampus universitas Andalas

Iklan

16 Tanggapan to “ASRAMA”

  1. fitri Says:

    assalmkm.. ada yang kurang tu..apa ya?? poliklinik asrama? kan belum ada tu khusus untuk asrama. padahal kan anak asrama banyak yang sering sakit dan rumah sakitnya jauh, kapan ne poliklinik khusus asrama nya ada n stand by??

  2. inggrit Says:

    nambah ciek.. pustakanyo alun ado lai,, baa awak kasantiang????

  3. ZENI RPX Says:

    emm..
    ruang rapat n diskusi RPX dakek ma???
    soalx..
    cuma ada ruang nonton *di lantai 1
    dan kami tag punya remote tipi..
    remot kami cuma kayu panjang..
    (tag ada rotan.. akarpun jadi..hehehe)
    n air kami kadang2 mati T T

    tpi…
    bwt kedisiplinan pembina RPX,saluut deh!!!
    * wlaw kadang masih ada yg membandel..
    pulang tlat, make sandal di dalam
    saran: denda di tempat ajja k..
    biar kapook…heheh
    =P

  4. fitri Says:

    ok zen.. bagus nanti kita tindak aja langsung yang suka melanggar he..he…

  5. fira Says:

    salam bwt naq2 RPX 3A:
    -wulan n winda_kimia
    -dike
    -yati
    -sersi n nike
    =ayu n nisse
    -ninna n putri
    -tia n indah
    -dilla n nadra
    -iim n yuli
    -chaket n winda_farmasi
    -chabon n ni2ng
    -siska n marcell

    eeh..ad yng numpang nama”FITJUN” alias FITRI JUNUN

  6. fira Says:

    rpx qu syg air mu mn?????

    oy,,,hdpin dong tv PLASMA jgn jd pajangan aja…………biar nggak vakum communiction tyuzzzzzzzzz…

  7. ikhlas Says:

    kalau bisa panggilan untuk sholat subuhnya jangan sekali aja soalnya banyak yang gak bangun.

    1. yudha 4.1a Says:

      mantaplah….

  8. milly Says:

    Hmmmm…….
    cLam aJJ buAt nag2 roesMa Lntai 2,,
    dr KmaR 2.11 amPe 2.22..
    lUpH u aLL,,

    trUtmA roesMa 2.16,,
    mMmMm……yUuummmYyy!!!
    kEep KompAk YuuUa….

    buAt naG2 rPx jJa..naG sYaFf,,naG puTra..
    kamAraNa yeUh..??
    haYU aTUcH Qta rmein BLog ne…

    Lam bWt bPa stpaM n pmBinA jjA dwEh..

  9. milly Says:

    tolong ya buat kakak2 yg ska brsih2..
    hrgain dong kita sbgai ank asrma..
    okay kita suka ngebossy di asrama..
    tapi tolong yaa..
    jangan jadi MALING!!!
    dulu kita disuruh menanam di pot depan asrama rosma m syaff itu,,
    tp knapa udah cape2 ditanam,dirawat SEMANGKA sama CABE DIAMBIL..
    ini kali kedua yaa kejadian ini terulang..
    untuk yg pertama okelah kita udah maafin..
    tpi yg skarang,,
    SAKIT TAU!!
    NYERI HATE!!
    Seenaknya aja maen ambil!!
    mending kalo dia yg nanam..
    PIAMBEKKEUN!!!!
    PISEBELEUN!!!
    punya otak gak sih..??

  10. yudha Says:

    Asrama, senang pernah tinggal disana, menjadi generasi pertama tinggal diasama dengan segala keterbatasan membuat kami yang jumlahnya 53 orang plus 1 penghuni asing menjadi tegar dan Asrama Mahasiswa Universitas Andalas sebagai tempat tinggal yang mencetak generasi yang cerdas spiritual, emosional, intelektual dan kinestetik benar2 terwujud pada kami, ntah lah generasi selanjutnya?

  11. yudha 4.1a Says:

    awak sedikit protes soal ruang televisi….
    yang ad cuman ruangan tele-visi e ndak do2…

  12. rina Says:

    ada denahnya gak…

  13. lia masefa Says:

    Unand keren!
    moga bisa menciptakan generasi yang berkualitas..

  14. imel Says:

    mesjidya terlalu jauh.mesjid nurul ilmi tu kan mesjid kampus unand,seharusnya dekat asrama juga ada mesjid.pasti anak-anak asrama tambah rajin shalatnya…n anak-anak asrama juga bisa shalat berjama’ah,bukan hanya shalat subuh,tapi jiga shalat magrhib dan isya,,,kann enak tu………mudah-mudahan tu bisa terwujud…amiiin…….

  15. fadjar Says:

    MUANTAPPPPPPPPPPP>>>>>>>>>>
    tapi ndak nampak asrama m saff doww…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s